Jumat, 08 Juni 2012

Inilah 4 Makanan Untuk Meningkatkan Hormon Seks

 img 

Bertambahnya usia bisa menyebabkan kadar testosteron menurun. Terkadang konsumsi suplemen testosteron sering dijadikan alternatif obat untuk mengatasinya. Cara alami juga bisa dilakukan seperti memilih makanan bernutrisi.

Jika jumlah hormon seks menurun, libido akan turut menurun sehingga kepuasan seks juga akan terhambat. Makanan sederhana berikut ini jika dikonsumsi teratur punya kontribusi untuk membuat hormon seks tetap prima.

1. Sayuran

img

Kombinasi sayuran seperti kubis, kembang kol dan brokoli dipercaya dapat meningkatkan produksi hormon tertosteron dalam tubuh. Penelitian ini juga telah dibuktikan oleh para ilmuan dari Rockefeller University Hospital dan University of Helsinki di Finlandia.
3. Bawang Putih 
img
Bumbu yang satu ini ternyata juga mampu meningkatkan kadar testosteron. Bawang putih mengandung protein yang dapat membantu melepaskan hormon yang merangsang produksi testosteron. Penelitian ini juga telah diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

3. Ubi
img
Kandungan vitamin A pada ubi memang baik untuk penglihatan dan hormon testosteron. Hasil temuan yang signifikan ini telah tercatat dalam Clinical Endocrinology di tahun 2004. sumber vitamin A lainnya yang bisa dikonsumsi yaitu wortel, telur, labu dan melon.
4. Jamur 
 img
Jamur kaya akan vitamin D yang dapat meningkatkan hormon testosteron. Pria yang sering konsumsi makanan sumber vitamin D jumlah hormonnya lebih banyak. Sumber lainnya juga bisa didapat dari susu, ikan salmon, telur dan jamur. (sumber : detikfood.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"