Rabu, 06 Juni 2012

Inilah 5 Makanan Yang Bisa Jadi Pengganti Minuman Energi

http://images.detik.com/content/2012/06/06/900/084637_foodenergicover.jpg

Minuman olah raga sering kali dijadikan solusi untuk menambah energi. Seperti yang sudah diketahui, minuman energi banyak mengandung gula tambahan. Kalau ingin menambah energi gantilah minuman Anda dengan makanan.

Seorang atlet pasti membutuhkan banyak energi. Namun mereka bisa mendapatkan energi dari makanan seperti pisang, air kelapa atau susu cokelat. Berikut lima makanan yang dapat menggantikan minuman energi.

1. Pisang
img
Makanan populer atlet ini mengandung kalori padat dan kaya akan kalium dan elektrolit. Pisang juga menganudng antioksidan dan vitamin B. Sebuah penelitian juga telah membuktikan manfaatnya untuk atlet.

2. Susu Cokelat
img
Minuman yang mneyehatkan ini juga diperlukan untuk masa pemulihan akibat cedera karena berolahraga. Susu rendah lemak mengandung karbohidrat, laktosa, kalium, natrium dan protein serat kasein.

3. Air Kelapa

img

Air kelapa juga disebut sebagai minuman olah raga alami. Minuman ini mengandung zat elektrolit berupa kalium dan rendah kalori.

4. Kismis
img
Makan kismis ternyata dapat menambah jumlah energi untuk tubuh. Ukurannya kecil dan mengandung gula dan zat elektrolit. Kismis juga sering dijadikan snack sehat untuk para atlet sebelum latihan.

5. Nasi
img
Nasi yang ditambahkan sedikit madu akan menghasilkan enegri yang cukup banyak. Ternyata makanan ini juga dijadikan snack sehat untuk para atlet (http://food.detik.com).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"