Selasa, 22 Oktober 2013

Ini Dia Tampilan BBM di Android

BlackBerry telah merilis aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android. Aplikasi yang sudah sangat ditunggu-tunggu ini sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store, mulai Selasa (22/10/2013).

Desain dari aplikasi BBM untuk Android ini sangat mirip dengan aplikasi BBM yang ada di sistem operasi BlackBerry 10.

Tampilan utama BBM di Android memiliki tiga buah tab di bagian paling bawah, yaitu Chat, Contact, dan Group.

Jika pengguna menggeser layar ke sebelah kiri, akan ditemukan sebuah menu bar baru yang berisikan tab Contact, Chat yang sedang aktif, Invites, dan Group.

Apabila menekan ikon paling kanan, gambar titik tiga, maka pengguna akan dibawa ke beberapa menu tambahan, seperti Bantuan, Setting, Invite BBM, dan memulai chat.

Keunikan dari aplikasi ini terlihat ketika pengguna ingin menambahkan teman ke daftar kontak. Kali ini, pengguna tidak hanya bisa menambahkan teman menggunakan PIN, tetapi juga dengan menggunakan NFC, yang sudah mempersenjatai perangkat-perangkat Android terbaru. Pengguna juga bisa menambah teman dengan menggunakan alamat e-mail, barcode, dan SMS.

Keunikan lainnya, pengguna bisa mengatur nada dering (ringtone) yang sama dengan yang ada di BlackBerry 10, apabila menerima pesan di aplikasi BBM untuk Android ini.

Penasaran seperti apa wujud dari BBM untuk Android? Berikut beberapa gambar dari aplikasi ini.


Tampilan awal BBM untuk Android

Tampilan BBM untuk Android

Tampilan BBM untuk Android

Tampilan BBM untuk Android

Tampilan BBM untuk Android

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"