Jumat, 18 Oktober 2013

Asal Muasal Nama Zaskia Gotik


Nama sebenarnya adalah Zaskia Shinta, lebih dikenal dengan nama Zaskia Gotik atau Zaskia Itik. Gotik sendiri adalah singkatan dari 'goyang itik', sebuah nama yang diberikan oleh penggemarnya saat melihat bagaimana cara Zaskia bergoyang sambil bernyanyi saat menghibur penonton.

Zaskia lahir di Bekasi, 27 April 1990. Sejak usianya 5 tahun, wanita yang dikabarkan baru saja bertunangan ini sudah menggemari dunia tarik suara. Bahkan, ia mulai bernyanyi secara profesional saat duduk di bangku kelas 1 SD.

Courtesy KapanLagi.comCourtesy KapanLagi.com
 Ia rajin mengikuti event lomba nyanyi, sehingga ia jam terbangnya cukup bisa dijadikan sebagai referensi untuk maju menjadi penyanyi dangdut nasional.

Ia juga manggung dari satu kafe ke kafe lainnya, dan memilih meninggalkan sekolah untuk menekuni dunia tarik suara seperti impiannya sejak kecil.

Baru tahun 2011, keseriusan Zaskia membuahkan hasil. Ia digandeng oleh label Big Indie NAGASWARA untuk membuat singlenya. Dan Oktober 2011, single perdana yang berjudul Satu Jam beredar di pasaran.

Courtesy KapanLagi.comCourtesy KapanLagi.com
 
Asal muasal dipanggil Zaskia Gotik
Zaskia Shinta kemudian memilih aliran house pop saat membawakan lagu-lagu dangdutnya. Dipadukan dengan beat-beat kencang yang dimix oleh DJ. single Satu Jam ini kemudian semakin dikenal masyarakat. Sambil bernyanyi, Zaskia seringkali menggoyangkan tubuh bagian bawah, menarik pantat ke belakang seperti itik.

Lewat penampilannya ini pula, kemudian masyarakat memberi nama 'Gotik' di belakang nama Zaskia.
Nama tersebut tidak lantas membuat perjalanannya mulus. Dikabarkan, sebuah grup duo bernama De Mocca pernah menggugat Zaskia karena menganggap goyangannya mirip dengan Goyang Bebek milik De Mocca. Polemik ini sempat terjadi beberapa saat, karena De Mocca mengklaim tampil tahun 2005 dengan Goyang Bebek, jauh sebelum Zaskia.

Sepakat bertemu dan membicarakan hal tersebut, kemudian De Mocca dan Zaskia berdamai. Mereka setuju bahwa masing-masing goyangan adalah nama yang diberikan masyarakat atas penampilannya. Mereka juga akan tetap tampil dengan goyangan khas masing-masing dan tetap bersaing sportif di dunia tarik suara.

Hingga saat ini Zaskia Gotik telah menelurkan tiga single berjudul, Satu Jam, Ajari Aku Tuhan, dan 1001 Alasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"