Senin, 28 April 2014

Lukisan-Lukisan Yang Paling Menakutkan Di Dunia

Anggapan yang kemudian diyakini sebagai sebuah kebenaran oleh manusia kadang terjadi hanya karena pembentukan opini yang tersebar dari mulut ke mulut atau pemberitaan yang bombastis. Untuk kepentingan tertentu kadang sebuah berita dilebih-lebihkan untuk tujuan pencitraan atau apa saja yang penting target menjadi bahan pemberitaan dan akhirnya menjadi terkenal.

Seperti lukisan-lukisan ini, orang-orang menyebutnya sebagai lukisan-lukisan paling menakutkan di dunia, atas dasar apa lukisan-lukisan ini disebut sebagai lukisan paling menakutkan didunia. Lukisannya terkesan biasa-biasa saja namun lukisan-lukisan ini memang disebut-sebut sebagai lukisan paling menakutkan di dunia. Silahkan anda lihat dan silahkan anda berpendapat, apakah anda sependapat jika lukisan ini disebut sebagai lukisan paling menakutkan di dunia? Atau anda dapat memubuat lukisan yang lebih menakutkan...?


1.HEAD SEVERED

Lukisan ini adalah karya Theodore Gercault, dari sekian banyak lukisan yang dihasilkan olehnya lukisan kepala manusia ini adalah hasil karyanya yang paling terkenal. Inspirasi dari lukisan ini adalah situasi kamar mayat yang terdapat banyak potongan tubuh manusia didalamnya. Lukisan ini terkenal akan gaya artistik yang dimiliki oleh Sang Pelukis.

2. STUDY AFTER Velazquez 'S PORTRAIT OF INNOCENT X
 
Lukisan ini adalah karya Francis Bacon, inspirasi dari lukisan-lukisannya tokoh-tokoh tertentu yang menurutnya menarik untuk digoreskan di atas kanvas. Francis Bacon sangat tertarik dengan tema gelap dalam setiap latar belakang lukisannya. Hasil karyanya cukup terkenal dan mempunyai harga yang sangat mahal. Dalam lukisan ini digambarkan oleh Baco seorang Paus sedang berteriak.


3. THE HANDS RESIST HIM
Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Bill Stoneham pada tahun 1972 di Oakland , California. Lukisan ini juga di kenal sebagai lukisan paling menyeramkan di dunia.
Dalam lukisan ini di gambarkan sepasang seorang anak laki-laki dan adik perempuannya dimana banyak tangan sedang mencoba untuk keluar di balik pintu , namun terhalang oleh kaca pintu tersebut. Konon  anak kecil pada lukisan ini bergerak pada saat malam hari bahkan juga berkelahi.

4. THE CRYING BOY
Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Bruno Amadio . Lukisan ini mengambarkan seorang anak kecil dengan air mata yang mengalir ke pipinya.

Si pelukis mengekspresikan kesedihan mendalam pada lukisan anak ini , dikatakan tidak ada seorang pun yang dapat menahan emosinya ketika melihat tangisan anak kecil yang menghiba ini.
Lukisan ini terkenal konon mempunyai kisah misteri dimana kebakaran dan kematian menghantui lukisan ini , bahkan lukisan ini terkenal terkutuk karena menyebabkan terjadinya kebakaran pada bangunan dimana lukisan ini di pamerkan .

5. THE SCREAM
Merupakan lukisan yang di ciptakan oleh Edvard Munch , dan juga merupakan lukisan yang paling terkenal di dunia di karenakan harganya yang sangat mahal walaupun untuk beberapa jenis dari lukisan ini .
Di kabarkan bahawa orang -orang merasa sakit, bahkan merasa kemurungan ketika menghayati lukisan ini . Bahkan di katakan bahawa lukisan ini membawa ketidak beruntungan kepada orang yang menyentuh atau menjatuhkan lukisan ini .

6. PAINTING
Merupakan salah satu dari Lukisan yang dicipta oleh Francis Bacon, harga lukisan ini juga sangat mahal dalam lelang lukisan.

Lukisan ini disebut-sebut sebagai lukisan yang sangat mengerikan dimana di katakan bahawa ketika seseorang mencoba untuk memahami dan menghayati unsur dari seni lukisan ini anda akan merasakan ketakutan dan ada keinginan untuk bersembunyi.

Bacon terkenal akan gaya lukisannya yang mengekspresikan tragedi dari keberadaan seseorang atau makhluk hidup.

7. THE NIGHTMARE
Merupakan lukisan dari seniman terkenal John Fuseli . Setelah Lukisan ini di pamerkan oleh Fuseli , lukisan ini terkenal akan penampakan mengerikan kutukan terhadap orang tidur.

Lukisan ini sangat terkenal hingga fuseli mengambar beberapa versi dari lukisan ini , pada lukisan ini dapat terlihat incubus, sosok iblis lelaki yang menggoda perempuan ketika mereka tidur , dimana ia duduk di atas dada dari orang yang tertidur tersebut .

8. POGO THE CLOWN
Merupakan lukisan yang diciptakan oleh John Wayne Gacy , seorang pembunuh berantai di dalam sejarah Amerika, dimana Gacy telah melakukan pembunuhan paling tidak  33 lelaki dan anak remaja.

Dalam lukisan ini di gambarkan ego dari Gacy , dimana Gacy sendiri memakai pakaian badut yaitu sebagai Pogo.

9. PICTURE OF DORIAN GRAY
Merupakan lukisan dari seorang seniman yang bernama Ivan Albright .
Lukisan ini mempunyai gaya lukisan yang sangat realistik , dimana lukisan ini juga mengandungi unsur fantasi. Gaya seni lukisan fantasi ini dalam dunia seni sendiri mendeskripsikan kenyataan atau realiti dari kebenaran terdalam sebuah objek yang di lihat oleh si pelukis.

Dalam lukisan yang di gambarkan ini mengekspresikan kemerosotan jiwa dari seorang lelaki muda.

10. SATURN devouring HIS SON
Lukisan ini adalah karya Francisco Goya.
Dalam legenda di katakan bahawa ayah dari dewa menelan anaknya sendiri untuk menyakinkan bahawa tidak ada yang lebih hebat daripada dirinya , dalam lukisan ini di gambarkan pembunuhan seorang anak oleh orang tuanya.

Lukisan ini juga tidak pernah di pamerkan kepada masyarakat secara umum , karena lukisan ini merupakan koleksi pribadi sang pelukis  lukisan dan hanya di pajang di rumahnya dengan beberapa lukisan menyeramkan yang di lukis oleh Frasisco Goya. .

Koleksi- koleksi lukisannya terkenal sebagai " The Black Painting" .

Bagaimana menurut anda, apakah anda ketakutan melihat lukisan-lukisan itu...? Atau anda dapat membuat yang lebih menakutkan..?
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"