Senin, 01 April 2013

Di China Ribuan Orang Berenang Jadi Satu

Kolam renang adalah tempat terpopuler di China sebagai tempat rekreasi paling di sukai di negara tersebut. Banyak penduduk China berpendapat bahwa berenang adalah cara rekreasi paling tepat untuk refreshing setelah beberapa hari berkutat dalam hiruk bikuknya kegiatan kerja dan bisnis. Kolam renang akan semakin banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal pada saat musim panas berada pada puncaknya. Uniknya ribuan orang bisa terkumpul jadi satu dalam sebuah kolam renang untuk mendinginkan badan saat suhu udara tinggi. Begitu banyaknya perenang hingga membuat orang susah bergerak karena saling berdesakan di dalam kolam renang besar

Mengingat jumlah kolam renang umum masih kurang memadai untuk keperluan refreshing warganya selama musim panas, maka pemerintah China berinisiatif untuk membangun sejumlah kolam dengan ukuran super besar. Tidak tanggung-tanggung Pemerintah China membangun kolam dengan kapasitas mencapai 47.000 orang.

Namun langkah tersebut bukan berarti tanpa resiko, pada tahun 2008 silam pernah terjadi kejadian yang cukup mengejutkan dimana terdapat satu orang tewas dan 3158 keracunan karena menelan air kolam di Mao-Mao, Beijing. Ahli toksikologi mengambil air sebagai sampel atas kejadian tersebut, hasilnya cukup mengejutkan menurut penelitian para ahli tersebut di temuka hasil kandungan air seni dan kotoran mncapai 90% dari total perenang yang ada dikolam tersebut. Artinya 90% dari para pereneng kencing di dalam kolam renang brukuran besar tersebut. Benar-benar jorok.












BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Penampakan Awan Yang Luar Biasa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"