Kamis, 14 Februari 2013

12 Jam Menjelang Hukuman Mati Terpidana Narkoba

Negeri China memang terkenal dengan komitmen hukumnya yang  sangat kuat. Terbukti dengan komitmen hukum yang mereka miliki negara tersebut mampu menekan tindak kejahatan di negara tirai baambu tersebut. Yang sering kita dengar adalah ketegasan pemerintah China dalam memberlakukan hukumann mati terhadap koruptor, ternyata hukuman ini mampu menekan tindak korupsi di negara tersebut. Iya, itulah keberhasilan China, sedikit melakukan kilas balik ke negeri kita. Pada saat Partai Pemerintah mengatakan "katakan tidak terhadap korupsi" ternyata di dalam partai tersebut terdapat kakap-kakap korupsi yang merugikan negara sampai triliunan rupiah. Sayang sekali iklan yang dulu sering di tayangkan di berbagai stasiun TV tersebut sudah tidak ada lagi.

Kembali ke tema, Foto-foto ini menampilkan 12 jam terakhir Perempuan China menjelang eksekusi matinya. Perempuan ini terjerat kasus Narkoba, karena kesalahannya tersebut fihak pengadilan menjatuhkan hukuman mati kepadanya.

Terlihat dalam foto-foto ini, pada awalnya dia terlihat tegar dan menerima semuanya dengan lapang dada termasuk harus merelakan sesuatu yang paling berharga dalam hidupnya yaitu nyawa untuk di akhiri oleh regu tembak dalam sebuah prosesi hukuman mati. Perempuan ini sempat bercanda dengan teman-temannya dan menyampaikan beberapa pesan menjelang kematiannya.

Bagaimanapun tegarnya, dia adalah manusia biasa yang pasti akan muncul ketakutan pada saat menjemput kematian yang dia saksikan sendiri di depan matanya. Foto-foto terakhirnya menampakkan raut wajahnya tegang.

Sebuah pelajaran penting dapat kita ambil dari peristiwa ini, berfikirlah seribu kali untuk mulai menggunakan Narkoba. Hukuman mati seperti ini dimulai dari hal kecil, yaitu coba-coba menggunakan Narkoba.
























realifact.blogspot.com


BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Binatang-Binatang Dengan Ukuran Luar Biasa Besar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"