Minggu, 06 Januari 2013

Luar Biasa Pria Ini Berhasil Menurunkan Berat Badannya 285 Kg


Bobot berat badan Paul Mason 444 kilogram. Namun mantan petugas kantor pos itu telah sukses menurunkan berat badannya secara drastis. Di usia 51 tahun, ia bisa menurunkan berat badan sebanyak 285 kilogram.
http://asalasah.blogspot.com/2013/01/berat-badan-pria-ini-berhasil-turun-285.html
Di masa muda, Mason tidak mengalami obesitas. Berat Mason menanjak kala usianya 20 tahunan. Penyebabnya adalah kematian ayah dan kondisi kesehatan ibu yang terus menurun. Dalam kondisi depresi, Mason mampu melahap semua makanan yang ada di hadapannya. Kira-kira 20 ribu kalori ia santap dalam sehari.

“Untuk sarapan saya memakan empat roti lengkap dengan empat sosis dan empat telur, serta kentang goreng,” kata Mason di Dailymail, Rabu, 2 Januari 2013. “Ketika siang, saya menyantap dua kebab, daging panggang di malam hari, atau kari, piza, dan 40 bungkus keripik sepanjang hari.”

Pada 2002, Mason harus menjalani operasi hernia. Namun, petugas rumah sakit tidak berhasil mengeluarkan dia dari rumah. Sebab rongga pintu terlalu kecil bagi badan Mason. Petugas pemadam kebakaran akhirnya turun tangan, mereka membobol dinding depan rumah. Untuk mengangkut Mason ke ambulans, diperlukan truk forklift.

“Kini asosiasi perumahan memberikannya izin membangun rumah dengan pintu sangat lebar,” tulis Dailymail. “Sehingga Mason bisa keluar masuk ruangan rumahnya.”

Ketika bobotnya 444 kilogram, Mason tidak bisa bergerak. Ia hanyagoleran di kasur. Kini, Mason sudah bisa berjalan-jalan keluar rumah. Tapi ia belum mampu berjalan normal. Masih harus dibantu dengan kruk atau kursi roda.

Tak hanya itu, Mason juga harus membeli baju serta celana baru yang sesuai dengan ukuran badan barunya. Bila berat badannya sudah stabil, ia akan menjalani operasi pengangkatan kulit. “Terlalu banyak gelambir dan tumpukan kulit di lipatan tubuh saya,” kata Mason
 

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK LAINNYA:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el éxito siempre estará con nosotros"