Rabu, 25 Juli 2012

10 Gadget Jadul yang membuat Anda Tampak Tua.


http://asalasah.blogspot.com/2012/07/10-gadget-jadul-yang-telah-bikin-kita.html
Washington - Sebelum gadget macam BlackBerry, Android, iPad, atau iPhone menjadi pilihan kebanyakan masyarakat, Nokia, Motorolla, Sega menjadi pilihan utama para gadget mania.
Sega dan Tamagotchi menjadi game pilihan, sedangkan Motorolla serta Nokia sempat memperoleh predikat sebagai “handphone sejuta umat.” Apakah Anda termasuk generasi pengguna gadget jadul tersebut?
Inilah 10 Gadget Jadul yang membuat Anda Tampak Tua:
1. Sega Genessis
Apakah Anda termasuk generasi yang gemar bermain video games semacam Sega? Ada banyak games yang bisa dimainkan, misalnya Sonic, Jurrasic Park, atau Mario Bross. Sega Genessis ini diluncurkan pertama kalinya pada 1989 di Amerika Utara seharga 189,99 dolar. Sega dengan cepat menjadi popular di kalangan remaja maupun orang dewasa.
2. Super Nintendo (SNES)
Pada awal 1990-an, Sega mendapat saingan keras dari Super Nintendo. Nintendo menjadi pilihan alternatif yang tak kalah populer dari Sega. Pada era 1990-an, sebanyak 300.000 unit Nintendo terjual habis hanya dalam beberapa jam di Jepang. Saking larisnya Nintendo, pemerintah Jepang sampai memerintahkan pabrikan Nintento untuk menunda peluncuran game-game Nintendo pada akhir pekan. Hal ini dilakukan agar tidak mengganggu kesibukan warga Jepang.
3. Telepon genggam flip pertama keluaran Motorolla
Pada 1996, dunia heboh dengan telepon genggam flip pertama Motorolla dengan tipe StarTAC. Saat itu, setidaknya 60 juta unit telepon genggam ini berhasil terjual. Selain modelnya yang merupakan terobosan baru, telepon genggam flip pertama ini merupakan telepon pertama yang menggunakan fitur getar.
4. DVD dan laser disc
Pada tahun 1996, diluncurkan pula DVD dan laser disc pertama. Cara menonton film melalui piringan hitam ini muncul di Jepang pada November 1996 dan di Amerika Serikat pada Maret 1997. Keluarnya DVD merevolusi cara warga dunia menonton televisi.
5. Tamagotchi
Indonesia juga sempat dihebohkan dengan game sejenis Tamagotchi. Sebuah games simulasi di mana penggunanya seakan-akan memiliki binatang peliharaan. Gadget ini memungkinkan penggunanya untuk memberi makan, mengajak jalan-jalan, memandikan. Tamagotchi berhasil membangun imaginasi penggunanya layaknya memiliki binatang peliharaan sungguhan. Sampai 2010, setidaknya 76 juta unit Tamagotchi telah terjual di seluruh dunia.
6. Nokia 5110
Telepon genggam berjenis Nokia 5110 ini sempat disebut sebagai handphone sejuta umat di Indonesia. Nokia 5110 sempat menjadi sebuah tren di kalangan warga Jakarta khususnya. Selain bisa digunakan untuk telepon dan sms, Nokia 5110 memiliki tiga jenis permainan, memori, logika dan yang paling terkenal, ular atau snake. Handphone ini juga memiliki beberapa aplikasi yang termasuk revolusioner saat itu, seperti kalendar dan pengubah mata uang.
7. Nokia 3310
Setelah 5110 menjadi pilihan utama, Nokia mengembangkan ponsel lain, 3310. Ponsel ini juga sempat menjadi pilihan utama di Indonesia. Fasilitas yang terdapat di dalamnya merupakan pengembangan dari Nokia 5110 misalnya kalkulator, stop watch, pengingat. Jenis permainan yang ditawarkan antara lain Snake II, Pairs II, Space Impact dan Bantumi. Fasilitas pesan singkat yang disediakan pun lebih panjang, yaitu 459 karakter.
8. Motorola RAZR
Ponsel ini menjadi pilihan utama dengan tampilannya yang futuristik. Telepon genggam flip ini hanya selebar setengah inci dan sangat enteng serta bisa di bawa kemana-mana. Telepon genggam ini juga memiliki beberapa warna, yaitu merah dan biru.
9. iPod generasi pertama
iPod pertama yang memiliki memori 5 gigabita. iPod ini bisa menampung 1.000 lagu. Harga iPod pertama mencapai US$ 399 dan diluncurkan pada 2001.
10. Original Playstation
Game ini menjadi video game console pertama yang terjual 100 juta unit dalam waktu sembilan tahun dan enam bulan. Produk ini menjadi produk tersukses Sony dan menggantikan Nintendo serta Sega. 
Sumber!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"