Selasa, 03 September 2013

Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!

Pada tahun 2010 diungkapkan bahwa cadangan minyak Dubai yang selama ini menjadi sumber utama pendapatan negara dikabarkan akan segera habis. Hal itu membuat pemerintah Dubai memutar otak mereka.
Ya, menyadari minyak tak akan selamanya menjadi sumber devisa negara. Dubai mencari cara lain sebagai pendapatan mereka. Dan akhirnya Pangeran Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktourn mencoba untuk fokus ke industri pariwisata.
Singkat cerita, Dubai kini membangun begitu banyak mega proyek luar biasa modern dengan harapan bisa menarik 15 juta turis setiap tahunnya. Sebagai salah satu negara terkaya di dunia, seperti apa mega proyek modern milik Dubai?
1. Burj Al Khalifa
burj al khalifa 550x344 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Burj Al Khalifa resmi menjadi gedung tertinggi di dunia saat selesai dibangun pada tahun 2009. Bangunan ini didesain oleh Adrian Smith. Budget total untuk Burj Khalifa sebesar USD 4 miliar (Rp 38 triliun). Burj Khalifa memiliki desain puncak yakni bunga gurun yang merupakan ciri khas Dubai sebagai negara kawasan gurun. Ini adalah awal bukti bahwa Dubai siap mengubah imej sebagai negara paling modern di dunia.
2. Pulau Palm
pulau palm 550x295 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Pulau Palm di Dubai adalah pulau buatan terbesar ketiga di dunia. Pulau ini dibangun oleh Nakheel Properties, pengembang properti terkenal di Uni Emirat Arab. Kepulauan ini terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia yang akan menambah 520 km garis pantai dari Dubai. Dua pulau pertama terbesar dibangun dengan 100 juta kubik meter batu dan pasir. Di masing-masing bagian pulau akan ada hotel mewah, apartemen eksklusif, pusat perbelanjaan dan fasilitas modern yang membuatnya baru selesai dibangun 10-15 tahun ke depan.
3. Dubailand
dubailand 550x285 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Dubailand diklaim akan menjadi taman hiburan terbesar di dunia. Dengan ukuran luas dua kali dari Disney World, Dubailand akan terbagi menjadi enam tema berbeda yakni Attractions & Experience World (13 km2), Retail and Entertainment World (4 km2), Sports and Outdoor World (19 km2), Themed Leisure and Vacation World (29 km2), Eco-Tourism World (75 km2), dan Downtown (1.8 km2).
4. Hydropolis
hydropolis Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Hydropolis adalah resort mewah bawah laut pertama di dunia yang akan membawamu merasakan kehidupan di dasar laut. Dibangun 66 kaki di bawah permukaan laut Teluk Persia, Hydropolis memiliki 220 kamar suite. Untuk menahan tekanan air, resort ini dibangun dengan bahan beton serta baja dan tembok Plexiglass yang membuatmu bisa tidur dengan ikan berkeliaran di luar dindingmu.
5. The World Islands
the world islands 550x299 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Pernahkah kamu berharap dunia itu kecil? Mungkin itu yang ada di benak Dubai. Mereka membangun sebuah pulau berbentuk peta dunia lengkap dengan benua dan pulau-pulau yang selama ini hanya bisa kamu lihat di globe. Dengan pulau seluas 23 ribu – 84 ribu meter persegi, masing-masing jarak benua mini itu sekitar 50-100 meter air. Untuk berpindah dari satu ‘benua’ ke ‘benua’ lain harus melalui perahu. Bahkan dunia mini ini dijual dengan harga rata-rata USD 15-45 juta (Rp 146-438 miliar) per satu pulau.
6. Dubai Mall
dubai mall 550x412 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Dubai Mall diklaim sebagai mall terbesar di dunia saat selesai dibangun nanti. Mall ini menempati area lebih dari 12 juta meter persegi yang berarti 10-15 mall bisa dibangun di dalamnya. Mall ini memiliki luas ruang belanja mencapai 9 juta meter persegi (mampu menampung lebih dari 1.000 toko). Pertanyaannya, apakah tidak capek berkunjung di mall ini?
7. Ski Dubai
ski dubai 550x366 Inilah 7 Bangunan Fantastis Super Mewah Milik Dubai!
Bangunan Ski Dubai ini sudah dibuka untuk umum dan diklaim sebagai resort ski indoor terbesar di dunia dengan luas area ski salju sebesar 22.500 meter persegi dan menjadi bagian dari Mall Emirates yang merupakan salah satu mall terbesar di dunia. Sebuah sistem isolasi dingin membuat Ski Dubai berhasil mempertahankan suhu di -1 derajat celcius saat siang dan -6 derajat celcius saat malam. Jadi siapa bilang salju tak turun di Timur Tengah?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Aprudin, S.Pd.I

Foto saya
Medan, Sumatera Utara, Indonesia
"Banggalah pada dirimu sendiri, Meski ada yang tak menyukai. Kadang mereka membenci karena Mereka tak mampu menjadi seperti dirimu, dan bersyukurlah karena orang yang selalu menemukan alasan untuk bersyukur adalah orang yang jauh lebih kuat dari pada orang yang selalu mencari alasan ‘tuk mengeluh". ""el √©xito siempre estar√° con nosotros"